Jumat, 21 April 2017

Determinants of job satisfaction in a lean environment

The purpose of this paper is to analyze the situational and dispositional determinants of job satisfaction in environments created by implementing employee-supportive lean.
The research uses a questionnaire to measure the determinants of job satisfaction (perceived job demands, perceived job autonomy, core self-evaluations), and job satisfaction. Afterwards, the paper proposes a conceptual framework and uses hierarchical multiple regression to test the relationships among perceived job demands, perceived job autonomy, core self-evaluations, and job satisfaction. Additionally, the study describes the implementation of employee-supportive lean in four small companies using an action research approach.
The findings reveal that perceived job demands has a negative impact on job satisfaction. In addition, we find that perceived job autonomy and core self-evaluations have a positive impact on job satisfaction. Finally, the results show that core self-evaluations buffer the impact of perceived job demands on job satisfaction.
The present research underscores the importance of work and personal characteristics for employees’ job satisfaction in an environment created by implementing employee-supportive lean.

Terjemahannya

Tujuan
    
Tujuan makalah ini adalah untuk menganalisis determinan situasional dan disposisi kepuasan kerja di lingkungan yang diciptakan dengan menerapkan lean yang mendukung pegawai.
  

Desain / metodologi / pendekatan
    
Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk mengukur faktor-faktor penentu kepuasan kerja (perceived job demand, perceived job otonomy, core self-evaluation), dan kepuasan kerja. Setelah itu, makalah tersebut mengusulkan kerangka konseptual dan menggunakan regresi berganda hierarkis untuk menguji hubungan antara tuntutan pekerjaan yang dirasakan, otonomi pekerjaan yang dirasakan, evaluasi diri inti, dan kepuasan kerja. Selain itu, penelitian ini menggambarkan penerapan lean yang mendukung karyawan di empat perusahaan kecil yang menggunakan pendekatan penelitian tindakan.
    
 

Temuan
    
Temuan tersebut mengungkapkan bahwa tuntutan pekerjaan yang dirasakan memiliki dampak negatif terhadap kepuasan kerja. Selain itu, kami menemukan bahwa otonomi pekerjaan yang dirasakan dan evaluasi diri inti memiliki dampak positif pada kepuasan kerja. Akhirnya, hasilnya menunjukkan bahwa evaluasi diri inti menyangga dampak dari tuntutan pekerjaan yang dirasakan terhadap kepuasan kerja.


Orisinalitas / nilai
    
Penelitian ini menggarisbawahi pentingnya karakteristik kerja dan pribadi untuk kepuasan kerja karyawan di lingkungan yang diciptakan dengan menerapkan lean yang mendukung pegawai.


Kesimpulan
Kesimpulannya adalah tuntutan pekerjaan memiliki dampak negatif bagi kepuasan kerja, sedangkan otonomi pekerjaan yang dirasakan dan evaluasi diri memiliki dampak positif bagi kepuasan kerja. Hasil ini dapat di disimpulkan melalui kuesioner untuk mengukur faktor-fakot penentu kepuasan kerja.

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar